Header Ads

ANTISIPASI GELOMBANG BARU COVID-19 BINDA NTB KEMBALI LAKUKAN VAKSINASI MASSAL DI KABUPATEN BIMA


Bima - Kegiatan vaksinasi terus digelar oleh Badan Intelijen Negera (BIN) Daerah NTB sebagai upaya mendukung program pemerintah dan untuk mempercepat capaian Herd Immunity khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan vaksinasi kembali digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB di beberapa titik di Kabupaten Bima dengan menargetkan Anak-anak usia 6-11 tahun dan Masyarakat Umum baik vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2. (Sabtu, 29/01/2022) 

Adapun titik-titik kegiatan vaksinasi dilakukan antara lain kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha dengan total dosis vaksinasi adalah 163 orang yang dimana 51 diantaranya merupakan anak usia 6-11 tahun. Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan Astrazeneca. 

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H. Azhari, M.Si mengungkap vaksinasi pada tingkat Sekolah Dasar menjadi keharusan yang dilakukan, dengan sebanyak 69 Sekolah Dasar yang menjadi sasaran Vaksinasi.

"Proteksi harus di tingkatkan mengingat adanya Virus Varian baru Omicron" jelasnya.

Namun demikian, progres vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru kasus COVID-19, terutama varian baru.

No comments

Powered by Blogger.