Header Ads

LOMBOK UTARA JADI SASARAN BIN DAERAH NTB MELAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN DI WILAYAH LOMBOK UTARA DEMI TERCIPTANYA HERD IMMUNITY

 


 Lombok Utara – Guna mempercepat capaian vaksinasi di Wilayah Nusa Tenggara Barat, Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Utara pada Senin, 31 Januari 2022. Melibatkan Tim Nakes dari PKM Tanjung, sasaran vaksinasi kali ini ditujukan kepada siswa/i SDN 1 Songkong, SDN 4 Songkong, SDN 6 Songkong, SDN 7 Songkong dan SDI/MI Islam Madani Desa Tanjung.


Tampak antusiasme para siswa/i cukup tinggi mengikuti vaksinasi, terbukti dengan 221 anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi covid-19. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi khususnya di Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Utara.


“Proteksi harus di tingkatkan mengingat adanya Virus Varian baru Omicron” jelasnya.


“Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai,” ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya


Sejak tanggal 1 hingga 31 Januari 2022, lanjut Wara, pihaknya dan tim nakes di 10 Kab/Kota se NTB telah menyalurkan 61.712 dosis vaksin, baik dosis 1, dosis 2 hingga booster. Penerima vaksin pun cukup beragam, dari masyarakat umum, lansia, remaja, dan anak-anak usia 6-11 Tahun.


“Kami berencana akan terus menyalurkan vaksin Covid-19 sampai 200.000 dosis selama tahun 2022”, ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.