Header Ads

BIN Daerah NTB Bekerjasama Dengan Puskesmas Tanjung Gelar Vaksinasi di Lombok Utara


Lombok Utara (KLU), Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Provinsi NTB Kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Lombok Utara bekerjasama dengan tim vaksinator Puskesmas Tanjung (12/01/2022).  Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlokasi di dua titik yaitu di SDN 1 Sigar penjalin dan SDN 2 Sigar penjalin dengan disambut antusiasme yang begitu tinggi dari para murid yang hadir.

 

Tercatat dalam kegiatan tersebut ada total 168 anak yang berhasil divaksinasi dengan rincian setiap lokasi seperti di SDN 1 Sigar penjalin sebanyak 84 dan SDN 2 Sigar penjalin sebanyak 84. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis vaksin Sinovac. Perlu diketahui sebelumnya BIN Daerah NTB juga telah melakukan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota sebanyak 16.702 dosis sejak September – Oktober 2021.

 

Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si selaku Kepala BIN Daerah NTB berharap agar pelaksanaan vaksin bisa segera mencapai 100 persen. "Meskipun telah terjadi penurunan kasus positif virus corona dibeberapa tempat, kita tidak boleh lengah karena masih ada varian baru yang muncul. Oleh karena itu kita harus mencegah hal tersebut dengan vaksin dan taat prokes" tutupnya.

 

Adapun Badan Intelijen Negara Daerah NTB ikut menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini tujuan utamanya untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang enggan bahkan takut divaksin karena informasi manfaat vaksin belum tersampaikan secara luas ke masyarakat.

No comments

Powered by Blogger.