Header Ads

BINDA NTB Dorong Percepatan Herd Immunty di Wilayah Lombok Utara


Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi Covid – 19 kepada anak usia 6-11 tahun di wilayah Lombok Utara pada Selasa, 18 Desember 2021. Pelaksanaan Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun yang difasilitasi BINDA NTB berlangsung di 3 sekolah, yakni SDN 1 dan SDN 5 Tanjung, Kecamatan Tanjung dan SDN 5 Sokong, Kecamatan Tanjung. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lombok Utara serta TNI-POLRI kegiatan vaksinasi tersebut menyumbangkan sebanyak 136 suntikan vaksin jenis Sinovac telah diberikan kepada para pelajar Sekolah Dasar. Selain melaksanakan vaksinasi BINDA NTB juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal.

Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengatakan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah memotong rantai penularan Covid-19. ”Minimal 70 persen dari jumlah penduduk yang ada saat ini kita kejar vaksinasinya,” ujar dia. Djohan menegaskan, ikhtiar vaksinasi harus menyeluruh dilakukan semua kalangan. ”Sudah banyak upaya dilakukan pemda bersama stakeholder lainnya,” Sambung Djohan.

Ditempat terpisah Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir. “Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting. Bulan-bulan kemarin masih banyak yang takut, sekarang sudah banyak yang kepingin divaksin dan ini luar biasa,” ungkapnya. “Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru Covid-19 khususnya varian baru,” sambungnya.

No comments

Powered by Blogger.