Header Ads

Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kembali Dilakukan di Dompu

  


Dompu, Kegiatan vaksinasi anak usai 6-11 tahun kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di SDN 2 Dompu Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Kali ini kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Dompu Kota H Syarif Efendi dengan menerjunkan tim Nakes berjumlah 16 orang di lokasi vaksinasi.

 

Dalam kegiatan tersebut tim vaksinasi Puskesmas Dompu berhasil memvaksin 173 siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan jenis vaksinasi yang diberikan yaitu vaksi Sinovac. Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

 

Kabinda NTB, Wahyudi Adisiswanto meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir.  “Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting. Bulan-bulan kemarin masih banyak yang takut, sekarang sudah banyak yang kepingin divaksin dan ini luar biasa,” ungkapnya.

 

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat umum secara gratis.


No comments

Powered by Blogger.