Header Ads

BIN Daerah NTB Dukung Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah

 


Kegiatan vaksinasi Kembali dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah olah Binda NTB (21/02/2022). Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Mujur, Praya Timur dengan jumalah capaian masyarakat yang telah berhasil di vaksin sebanyak 48 orang dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

 

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.

 

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi ini. Terlebih, kata dia, varian omicron mudah menyebar.

 

"Di sini kita memang mengupayakan kecepatan vaksinasi, karena ternyata varian omicron itu cepat sekali menular," tutur Wara dalam keterangan pers Senin (21/02/2022).

 

Kabinda NTB juga menghimbau kepada seluruh orang tua, wali murid dan masyarakat untuk tidak takut terkait kehalalan vaksin. Diharapkan mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan “Jangan lupa, setelah vaksin, tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di manapun berada. Guna mencegah penularan virus Covid-19 di sekitar kita,” sambung dia.

 

Direncanakan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh BINDA NTB di seluruh kabupaten/kota selama tahun 2022, hal tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan stok vaksin masyarakat.


No comments

Powered by Blogger.