Header Ads

BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Kabupaten Dompu

 Kegiatan vaksinasi Kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di Kabupaten Dompu (19/02/2022), kali ini kegiatan tersebut dilakukan di SDN No 02 Dompu Kel Karijawa Kec. Dompu Kab. Dompu. Peserta vaksin berasal dari gabungan SD terdekat yakni SDN 7 Dompu, SDN 13 Dompu, SDN 15 Dompu, SD IT Imam Bukhari dan SDIT Al-Hilmi. Kegiatan tersebut merupakan vaksinasi lanjutan gabungan dosis 1 dan 2 untuk anak usia 6-11 tahun.


Merujuk pada data Satgas Covid-19 NTB per tanggal 9 Februari 2022 telah terjadi peningkatan kasus cukup signifikan hingga 446 kasus baru. Oleh karena itu Badan Intelijen Negara Daerah NTB juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, agar varian jenis Omicron tidak menyebar.

 


"Masyarakat yang telah divaksin selalu menerapkan prokes 5M. Kemudian, para orang tua bisa berperan maksimal dalam mengingatkan dan mengajarkan prokes bagi anak-anak," ungkap Wara Winahya Kepala Binda NTB.


Kegiatan serupa direncanakan akan terus dilakukan sepanjang tahun 2022 oleh Binda NTB di seluruh wilayah NTB bekerjasama dengan stakeholder terkait, diharpkan agar masyarakat tidak mudah  terpengaruh berita bohong terkait vaksin booster. Sebab, vaksin booster yang diberikan ini aman dan terverifikasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

No comments

Powered by Blogger.