Header Ads

BINDA NTB Intensifkan Vaksinasi Massal di Lombok Tengah

 

Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kab. Lombok Tengah pada Kamis, 24/02/2022. Kegiatan vaksinasi diadakan disejumlah titik di Kecamatan Praya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, BINDA NTB menargetkan sebanyak 400 orang peserta vaksin.

Kabinda NTB, Wara Winahya menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron memicu gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia, termasuk NTB.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 35 juta dosis untuk capai herd immunity," ujar Wara dalam keterangan pers di Mataram, Kamis (24/2/2022).

Khusus untuk Binda NTB, sejak bulan Januari dan Februari 2022 sebanyak 160.000 dosis akan diberikan kepada anak usia 6-11, lansia, dan masyarakat umum. Vaksin yang akan diberikan pun tidak terbatas dosis 1 saja, tetapi juga dosis 2 maupun booster.

Menurutnya, dengan masuknya varian-varian baru Covid-19 membuat anak-anak semakin rentan terpapar COVID-19. Oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, terlebih saat ini aktivitas sekolah dengan tatap muka sudah mulai digelar.

"Saya juga mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin agar selalu menerapkan prokes 5M. Para orang tua juga diharap bisa berperan maksimal dalam mengingatkan dan mengajarkan prokes bagi anak-anak", ungkap Wara.

No comments

Powered by Blogger.