Header Ads

Cegah Penyebaran Covid, Binda NTB kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Mataram

 


Mataram - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun. Kegiatan percepatan vaksinasi kali ini dilakukan di Kota Mataram, Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Barat. Kota Bima, Kab. Lombok Tengah dan Kab. Dompu dengan target 3.100 dosis.


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, untuk kegiatan percepatan vaksinasi hari ini akan diikuti anak usia 6-11 tahun atau pelajar SD sekitar 2.100 anak dan 100 orang pelajar SMP dan SMA. Sedangkan vaksinasi dosis 3 atau booster akan diberikan kepada 900 orang masyarakat umum.


"Kegiatan ini merupakan upaya BIN dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron," kata Wara dalam keterangan pers Rabu (23/02/2022).


Wara mengungkapkan bahwa gelombang ketiga Covid-19 dengan adanya varian Omicron ini memang nyata terjadi. Di NTB per tanggal 22 Februari 2022, masih terus terjadi penambahan kasus hingga 277 kasus baru. Namun demikian dirinya optimis kasus Covid-19 di NTB akan terus melandai terlihat dari jumlah yang sembuh sudah mencapai 517 orang. 


"Saya juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan melakukan langkah preventif terhadap varian omicron walaupun sudah divaksin. Menerapkan protokol kesehatan serta melengkapi vaksinasi Covid-19 harus dilakukan," ujar Wara.


Dalam kunjungannya di SDN 27 Cakranegara Kota Mataram, Wara juga berpesan kepada  Kepala PKM Selaparang agar memetakan sekolah / wilayah mana saja yang sudah melaksanaan vaksin dan yang belum. Bagi sekolah/wilayah yang belum ataupun minim capaian vaksin agar bersama-sama untuk diberikan sosialisasi dan mengejar target sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. 


Kepala PKM Selaparang, Raden Hendra mengatakan terkait pelaksanaan vaksin kemarin sempat ada kendala karena kurangnya stok vaksin, namun saat ini sudah mulai berjalan lancar. Selain itu, adanya kendala terhadap pelaksanaan vaksin lansia, misalnya orang tuanya mau divaksin tapi anaknya menolak. Oleh karena itu dia menyarankan kepada pemerintah dan pihak lainnya untuk bersama sama sinergi dalam pelaksanaan vaksin ini.

No comments

Powered by Blogger.