Header Ads

DUKUNG HERD IMMUNITY, BINDA NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI DI WILAYAH LOMBOK UTARA

Gili Trawangan – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) kali ini menggelar vaksinasi di salah destinasi wisata andalan NTB, yakni Gili Trawangan. Binda NTB berupaya menjangkau para pelaku usaha wisata, wisatawan mancanegara hingga anak-anak di Gili Trawangan yang sulit terjangkau vaksinasi. 
“Gili Trawangan menjadi sasaran vaksinasi Binda NTB karena masih ada pelaku wisata, wisatawan mancanegara yang belum terjangkau vaknasi baik dosis 2 dan 3.”, ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya dalam rilisnya di Mataram, Sabtu (12/2/2022).

Wara menambahkan bahwa selain menggelar vaksinasi di Gili Trawangan, Binda NTB juga menggelar vaksinasi serentak di Kab. Lotim, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima. Ditargetkan sebanyak 2000 dosis vaksin akan diberikan kepada masyarakat NTB. 

“Vaksinasi juga digelar di Kabupaten Kota lainnya yang masih rendah capaian vaksin dosis 2 untuk anak usia 6-11 tahun dan booster untuk masyarakat umum”, kata Wara.

Sementara itu, salah seorang wisatawan mancanegara bernama Zoey di Gili Trawangan mengungkapkan bahwa dirinya baru menerima vaksinasi dosis 2 AstraZeneca setelah 6 bulan menunggu. Dirinya sangat mengapresiasi vaksinasi ini karena membantu para wisatawan mancanegara yang kesulitan mendapat vaksin. 
 

No comments

Powered by Blogger.