Header Ads

Cegah Omicron, BIN NTB kembali Gelar Vaksinasi Massal di Kota Bima

 



Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kota Bima pada Senin, 14/02/2022. Kegiatan vaksinasi diadakan disejumlah titik di Kecamatan Raba, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Penanae. Sebanyak 233 orang peserta berhasil tervaksin dalam kegiatan tersebut terdiri dari anak usia 6-11 tahun, Masyarakat Umum dan Lansia.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa vaksinasi sangat penting untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Jika herd immunity sudah terbentuk maka anak sekolah dan masyarakat umum dapat beraktifitas normal kembali. Disamping itu pemberian dosis vaksin lengkap diharapkan dapat mengurangi dampak dari penularan varian baru Omicron

"Kita akan berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Agar semua masyarakat bisa segera mendapat dosis vaksin lengkap," kata Wara dalam siaran persnya, Jumat (11/2/2022).

Selain berupaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi, Kabinda NTB juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan, termasuk terhadap varian Omicron yang cenderung menjadi pemicu meningkatnya kasus di seluruh wilayah Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa kasus Covid-19 di NTB selama sepekan terakhir cenderung meninggat pesat hingga ratusan kasus aktif per hari, padahal diakhir Januari 2022 sempat hanya 10-15 kasus saja. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M,” kata Wara.

No comments

Powered by Blogger.