Header Ads

Gencarkan Vaksinasi, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Booster Di Lombok Timur

 




Lombok Timur – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB menggelar vaksinasi lanjutan atau booster untuk masyarakat di Lombok Timur pada Rabu, 16 Februari 2022.

Vaksinasi dosis lanjutan ini digelar untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan sebagai Salah satu upaya pemerintah dalam memaksimalkan lanjutan dari vaksinasi primer untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".

Vaksinasi digelar di Mushola Dasan Luah Dusun  Karang Anyar, Kec. Sikur, Lombok Timur berkerja sama dengan tim tenaga kesehatan Puskesmas Sikur, menggunakan vaksin jenis AZ dan Pfizer dengan target capaian vaksinasi berjumlah  250 orang.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat umum secara gratis.

No comments

Powered by Blogger.