Header Ads

BINDA NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI DI WILAYAH SUMBAWA BAGI ANAK 6-11 TAHUN


Sumbawa - Guna mempercepat Herd Immunity pemerintah terus melaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun guna mencegah melonjaknya kasus covid-19 varian baru yaitu Omicron. 


Dalam hal ini Badan Intelijen Negara Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Kembali melaksanakan Vaksinasi di Wilayah Sumbawa pada Sabtu, 15/2/2022. Adapun titik vaksinasi dilaksanakan di 3 titik yaitu SDN 6, Kel. Pekat dan Kantor Kelurahan Pekat, PKM Sumbawa Unit 2 Brang Biji dan SDN Kebayan dan SDN Boak, Desa Boak.


Dari ketiga titik tersebut, Binda NTB bersama Dinkes Sumbawa menargetkan 750 dosis untuk anak 6-11 tahun. Vaksin yang digunakan oleh tim Nakes yakni Jenis vaksin Sinovac, AZ, Moderna dan Pfizer.


Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".


Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang belum divaksin dosis lengkap atau dua kali agar datang ke Puskesmas.


“Kita yakinkan warga tervaksin dua kali. Termasuk anak sekolah umur 12 tahun. Bahkan anak yang berumur 6 – 11 tahun” katanya.

No comments

Powered by Blogger.