Header Ads

Omicron Meningkat, BIN Daerah NTB Gencarkan Vaksinasi Kepada Masyarakat Dan Anak Usia 6-11 Tahun Dan

 



Mataram - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat terus mengejar cakupan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan vaksinasi menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum untuk vaksinasi dosis 3 atau booster. 


Kepala Binda NTB, Wara Winahya mengatakan vaksinasi hari ini digelar di 4 wilayah kota dan kabupaten di Provinsi NTB. Target vaksinasi yang dilakukan Binda NTB sebanyak 2.000 dosis.

“Lokasi vaksinasi meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Dompu," ujar Wara dalam siaran persnya, Kamis (10/2) di Mataram.


Kepala Sekolah MI Nurul Karim Kebon Ayu Kab. Lombok Barat menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. "Terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini semoga anak-anak bisa kembali belajar dengan aman" ungkapnya.


Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM. Sedangkan untuk vaksin dosis 3 atau booster disiapkan jenis AstraZeneca, Moderna dan Pfizer khusus untuk beberapa titik di wilayah Kab. Lombok Timur dan Dompu. 


Merujuk pada data Satgas Covid-19 NTB per tanggal 9 Februari 2022 telah terjadi peningkatan kasus cukup signifikan hingga 446 kasus baru. Oleh karena itu Binda NTB juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, agar varian jenis Omicron tidak menyebar. 


"Pemerintah tetap mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan untuk dan tidak berpergian keluar negeri serta membatasi aktivitas di luar rumah," kata Wara.

No comments

Powered by Blogger.