Header Ads

BINDA NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI DI WILAYAH SUMBAWA


 Sumbawa - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada masyarakat umum Booster di wilayah Kabupaten Sumbawa, tepatnya di Gang Wartel Depan Pasar Brang Biji Kel. Brang Biji dengan jumlah target yang tervaksinasi sebanyak 59 orang. Untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd Immunity di Provinsi NTB Khususnya di Kab. Sumbawa, Minggu (27/3/2022).

 

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat, termasuk anak-anak usia 6-11 tahun dari Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi” ujar Wara


Ia juga mengimbau masyarakat berperan aktif mengunjungi sentra vaksinasi terdekat untuk melengkapi dosis vaksin hingga booster. Menurutnya, vaksinasi dosis penguat menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan.


"Vaksinasi kalau tidak lengkap dampaknya negatif, terutama ke para orang tua. Orang tua pada Lebaran menjadi sasaran kunjungan anak-anaknya, jangan sampai kebaikan kita justru nanti merugikan para orang tua yang dikunjungi oleh anak-anak dan cucu-cucunya," bebernya.


Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Jokowi meminta masyarakat untuk lebih dulu mendapatkan 2 kali suntikan vaksin COVID-19 dan suntikan vaksin penguat (booster).


"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik dipersilakan juga diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi, Rabu (23/3).

No comments

Powered by Blogger.