Header Ads

Jelang Bulan Puasa, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Di Sumbawa



Kab. Sumbawa - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB kembali gelar vaksinasi massal untuk masyarakat anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Sumbawa dengan total sasaran 500 dosis. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan wujud kerja nyata Binda NTB untuk mendukung program vaksinasi Pemerintah (Kamis, 24/03/2022).


Kepala Binda NTB, Wara Winahya menyebut, vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, lansia dalam rangka mengoptimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Konsep herd immunity ini intinya adalah masyarakat yang sudah divaksi membantu perlindungan orang yang belum melakukan vaksinasi.


“Pemerintah menginginkan kita mencapai herd immunity, kekebalan bersama. Jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin," ujarnya


Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Provinsi NTB merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus Covid-19 yang terus bermutasi.


Wara pun mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi secara sukarela dengan mendatangi sentra-sentra vaksin yang disiapkan gratis bagi masyarakat. 


"Kami juga mendorong masyarakat yang telah menerima vaksinasi dosis lengkap, agar bisa melakukan vaksinasi booster. Karena vaksinasi booster ini juga diberikan secara cuma-cuma," ungkapnya

No comments

Powered by Blogger.