Header Ads

BIN Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum di Lombok Tengah



 Lombok Tengah – BIN kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum untuk dosis 3 (Booster) yang digelar di beberapa titik di Kabupaten Lombok Tengah.


Kegiatan yang dilaksanakan BIN untuk Masyarakat umum untuk vaksin dosis 3 (Booster) Bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah dibeberapa lokasi antara lain : Puskesmas Kopang, Puskesmas Mantang, Puskesmas Janapria, Puskesmas Pringgarata dan Puskesmas Mangkung.


Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya menegaskan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19. Berdasarkan studi di berbagai negara dan di dalam negeri menunjukkan, vaksinasi ampuh menekan gejala berat Covid-19, lanjutnya. 


Wara juga menyebutkan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, lansia dalam rangka mengoptimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Konsep herd immunity ini intinya adalah masyarakat yang sudah divaksi membantu perlindungan orang yang belum melakukan vaksinasi.



Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.


Tak lupa, dia mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, sehingga gelombang kenaikan Covid-19 dapat dicegah. “Karena itu pemerintah tetap merekomendasikan penerapan prokes yang ketat, agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien Covid,” ucapnya.

No comments

Powered by Blogger.