Header Ads

Percepat Upaya Capai Herd Immunity, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Booster Di Lombok Timur

 



Lombok Timur – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB menggelar vaksinasi lanjutan atau booster untuk masyarakat di Lombok Timur pada Jumat, 4 Maret 2022.


Kegiatan vaksinasi ini digelar dibeberapa titik di wilaya Lombok Timur diantaranya: Dusun Langger Barat Desa Semaya, Kantor Desa Sambalie, Kantor Desa Padak Guar, Kantor Desa Belanting, Kantor Desa Darakunci dan Kantor Desa Pohgading.


Vaksinasi dosis lanjutan ini digelar untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan sebagai Salah satu upaya pemerintah dalam memaksimalkan lanjutan dari vaksinasi primer untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun.


Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity.


"Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai," tutur Wara tutur Wara dalam keterangan pers.


Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat umum secara gratis.


No comments

Powered by Blogger.