Header Ads

Binda NTB Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Tanjung, KLU Menjelang Hari Raya Idul Fitri


 KLU - Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB Kembali dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara (26/04/2022), yang berlokasi Kantor Desa Sokong, Kec. Tanjung, KLU. Adapun dalam kegiatan tersebut Badan Intelijen Negara Daerah NTB bekerja sama dengan tim nakes PKM Tanjung dengan target 100 orang.

 

Adapun kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi pemerintah guna mencegah munculnya transmisi Covid-19 saat perayaan lebaran nanti. Selain itu, masyarakat yang sudah melakukan vaksi booster tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan.

 

Dalam beberapa kesempatan Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.

 

"Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster," ujar Wara dalam keterangan pers.

 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

 

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

No comments

Powered by Blogger.