Header Ads

Bulan Ramadhan Tidak Menyurutkan Semangat Tim Vaksinasi Binda NTB


Mataram - Bulan Ramadan tak menyurutkan semangat jajaran Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB dalam melayani kebutuhan vaksinasi. Binda NTB kali ini bekerja sama dengan Universitas Negeri Mataram (Unram) menjalani Vaksinasi Covid 19 di Auditorium M Yusuf Abubakar Unram. Kegiatan hari ini melaksanakan vaksin I, II dan III (boster) bagi Mahasiswa. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Binda NTB pada Mahasiswa Unram yang akan bersiap mudik lebaran Idul Fitri.


“Binda NTB hari ini melaksanakan vaksin di 10 kabupaten/kota, untuk sasarannya masyarakat, mahasiswa dan lansia. Untuk NTB hari ini kita alokasikan sebanyak 7.640 dosis di 95 titik termasuk di Unram,” ungkap Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Senin (25/4).

 

Wara menyampaikan, penerima vaksinasi kali ini merupakan mahasiswa, dosen, dan karyawan Undova. Selain itu, masyarakat sekitar juga ada yang ikut divaksinasi agar masyarakat semakin siap menyambut lebaran Idul Fitri. 


“Vaksinasi di lingkungan kampus ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap mahasiswa yang sulit mendapatkan akses. Atas dukungan Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D, kegiatan  vaksinasi di Kampus Unram ini siap diberikan kepada total 500 orang mahasiswa, doses hingga pegawai kampus,” kata Wara.


Selain itu, Wara menjelaskan bahwa sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional. 


“Positivity rate di NTB juga cenderung stabil dibawah satu. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara.


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.


Sementara itu merespon kegiatan vaksinasi ini, Kabag Kemahasiswaan Unram H. Abdul Faruq mengungkapkan, Rektor Unram sangat mengapresiasi  vaksinasi yang dilakukan BINDA NTB yang bekerja sama dengan RSUD Kota Mataram. Sebab, vaksinasi ini memudahkan mahasiswa apalagi dalam waktu dekat mahasiswa akan melaksanakan mudik. 


"Jadi lebih mudah karena sudah tervaksin, kami juga sudah memfasilitasi mahasiswa agar hadir disini supaya ikut vaksin di Auditorium Universitas Mataram, " ujar Faruq. 


Disisi lain, salah seorang mahasiswa Fakultas Kehutanan Unram, Egi Sarwanda menyampaikan, untuk teman-teman semua yang belum vaksin segera untuk vaksin karena vaksin untuk kesehatan kita semua dan kesehatan keluarga kita juga, vaksin disini juga nyaman tidak ada kerumunan dan santai.

No comments

Powered by Blogger.