Header Ads

Binda NTB gencarkan Vaksinasi booster di Kota Bima Selama Ramadhan

 


Kota Bima - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi jelang bulan Ramadan, menyusul kebijakan pemerintah tentang vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran tahun ini. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar di Kota Bima pada Rabu (13/04/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 100 orang.

 

Vaksinasi Massal Dosis III (booster) yang dilaksanakan di Kota Bima menargetkan vaksinasi sebanyak 100 orang.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di PKM Penanae, Kota Bima. Selain  PKM Penanae, Kota Bima adapun lokasi lainnya yaitu PKM Paruga Kota Bima, dan  PKM Mpunda, Kota Bima.

 

Adapun rincian target vaksin  dilakasanakan di beberapa tempat di Kota Bima adalah sebagai berikut PKM Penanae ditargetkan sebanyak 25 orang,  PKM Paruga, ditargetkan sebanyak 25 orang dan PKM Mpunda ditargetkan sebanyak 25 orang.

 

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan vaksinasi ini sengaja terus digelar setiap hari dari pagi hingga malam setelah taraweh agar tidak ada lagi lonjakan kasus yang bisa menghambat proses transisi ke endemi.

 

“Strategi jemput bola ke rumah-rumah terus dilakukan untuk mempercepat vaksinasi, baik ke Lapas dan Rutan hingga masjid maupun mushola kami datangi," ujar Wara dalam siaran persnya, Selasa (12/4).

 

Menurut dia, vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi yang ada kerumunan masyarakat merupakan salah satu strategi jemput bola yang digelar BIN.

 

“Hasilnya memang cukup efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah NTB," kata Wara

 

Kabinda NTB mengatakan vaksinasi yang digelar juga sebagai mitigasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Lebaran tiba. Mengingat, interaksi sosial masyarakat cukup tinggi saat momen tersebut.

 

"Saya berharap jelang pelaksanaan cuti bersama dan Lebaran tiba, masyarakat sudah melengkapi dosis booster, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pascaliburan nanti," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.