Header Ads

BIN Daerah NTB Terus Percepat Capaian Vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan




Lombok Utara – BIN kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster) di Kabupaten Lombok Utara pada Selasa 12 April 2022.


Kegiatan yang dilaksanakan BIN untuk Masyarakat umum untuk vaksin 1, 2 dan dosis 3 (Booster) Bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kab. Lombok Utara yang berlangsung di Kantor Koramil Tanjung, Desa Tanjung, Kec. Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.


kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari covid-19. Percepatan vaksiansi menjelang Ramadhan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan warga mudik saat lebarand dengan syarat melangkapi dosis vaksis. Dalam hal ini Presiden sangat berpihak kepada kepentingan masyarakat yang akan mudik lebaran nanti. Sebab, dengan dipenuhinya vaksinasi booster secara gratis, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan tambahan biaya untuk tes anti gen atau swab PCR.


Kepala Badan Intelijen Negara Daerah NTB, Wara Winahya juga menyebutkan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, lansia dalam rangka mengoptimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Konsep herd immunity ini intinya adalah masyarakat yang sudah divaksi membantu perlindungan orang yang belum melakukan vaksinasi.


Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.


Tak lupa, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas antara lain menggunakan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas dan mencuci tangan  dengan sabun.

No comments

Powered by Blogger.