Header Ads

PERCEPAT HEARD IMMUNITY BINDA NTB TERUS MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19

 

Mataram - Dalam rangka mempercepat pembentukan Herd Immunity, BIN Daerah NTB terus melakukan vaksinasi massal di setiap Kabupaten/Kota di wilayah NTB. Salah satu lokasi berlangsung kegiatan vaksinasi adalah Kota Mataram yang dilaksanakan secara statis di setiap Puskesmas di wilayah Kota Mataram dengan masing-masing target sasaran 50 orang, pada (09/04/2022).

Dalam upaya mengantisipasi lonjakan mobilitas dan interaksi sosial di bulan Ramadan dan saat lebaran nanti, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB terus menggencarkan vaksinasi massal secara serentak di 10 kabupaten dan kota. BIN ingin membantu masyarakat NTB bisa menjalankan puasa sampai lebaran dengan baik dan tidak terganggu dengan penularan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal serentak di 10 kabupaten kota itu, selain dosis tiga atau booster, jajaran BIN Daerah NTB juga tetap melayani dosis kesatu dan dosis kedua bagi masyarakat umum dan anak-anak.

Kabinda NTB Wara Winahya mengatakan, vaksinasi booster diperlukan untuk meningkatkan pertahanan masyarakat menghadapi risiko terserang virus Covid-19. Menurutnya, jika mobilitas masyarakat masif, maka risiko penularan Covid-19 ikut meningkat.


No comments

Powered by Blogger.