Header Ads

BIN NTB Terus Dukung Percepatan Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun di Tengah Ramadhan di Kab. Dompu

 


Dompu  - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB bekerja sama dengan PKM Soriutu Kec Manggelewa Dompu, pelaksanaan vaksinasi digelar di SDN No 14 Manggelewa Dusun Sama  Kai Desa  Suka Damai  kecamatan, Manggelewa pada Senin (11/04/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 50 orang.

 

Saat ini pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat selama bulan puasa Ramadhan, untuk salat tarawih berjamaah dan mudik lebaran tahun ini. Artinya, mobilitas dan interaksi sosial meningkat pesat di bulan puasa hingga lebaran nanti.

 

Kepala BIN NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama masa bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.

 

"Adanya syarat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran terlihat juga mendorong animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang kami buka," terangnya.

 

"Peran aktif seluruh masyarakat seperti ini juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, agar kekebalan komunal masyarakat NTB dapat terbentuk dengan baik," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.