Header Ads

BIN Daerah NTB Sasar Desa Jenggala KLU Untuk Vaksinasi Massal

 


Lombok Utara - Jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir kembali meningkat. Salah satu upaya untuk mengurangi dampak negatif dari kenaikan kasus baru ini adalah dengan mendorong capaian vaksinasi Covid-19.


Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di 10 Kab/Kota membuka gerai vaksinasi. Pemberian vaksinasi kepada masyarakat NTB tidak hanya dosis premier tetapi juga dosis booster. 

Hari ini Binda NTB kembali menggelar vaksinasi di 11 titik, salah satunya di Dusun Penyambuan, Desa Jenggala, Kec. Tanjung, KLU dengan target 100 orang setiap hari, Sabtu (25/06/2022).


Wara Winahnya (Kabinda NTB), mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu pemerintah NTB dan juga Kab/Kota dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19. Walaupun NTB sudah cukup baik capaiannya, namun kenyataanya masih ada warga yang belum tervaksin.


“Untuk itu Binda NTB hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” ujar Wara.


Selain itu, belakangan tren partisipasi vaksin juga mulai menurun. Maka dari itu, Binda NTB berupaya menjemput bola membuka gerai-gerai vaksin hingga melakukan vaksinasi secara door to door di sejumlah titik yang jauh dari faskes.


“Karena minat vaksin mulai menurun, makanya kita gelar vaksinasi door to door kembali,” tegasnya.


Wara juga berharap masyarakat NTB tetap menerapkan prokes ketat karena ancaman penyebaran Covid-19 masih bisa terjadi. Terlebih saat ini ada gelaran event Internasional MXGP di Sumbawa, penerapan prokes yang ketat dan penuntasan vaksin hingga dosis booster secara tidak langsung sebagai upaya menyukseskan event tersebut.

No comments

Powered by Blogger.