Header Ads

BINDA NTB GELAR VAKSINASI MASSAL DI WILAYAH KEC. TANJUNG

 


Lombok Utara - BIN Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Kec. Tanjung. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022 sejak pukul 09.30 WITA di Dsn. Kandang Kaoq, Desa Tanjun, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah dosis 1, 2 dan Booster dengan target peserta 100 orang.


Meskipun saat ini pemerintah telah melonggarkan beberapa kebijakan Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian dari ikhtiar untuk bergeser dari pandemi menjadi endemi.


Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, kegiatan vaksinasi di provinsi NTB terus diintensifkan. Kegiatan vaksinasi dimassifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster. 


"Kita kejar terus capaian vaksinasi sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai harapan," kata Kabinda.

No comments

Powered by Blogger.