Header Ads

Langkah Binda NTB Percepat Vaksinasi Dosis Lengkap di Kab. Sumbawa

 


Meski hari lubut tak membuat Lelah dan tak menyurutkan semangat tim Nakes Binda NTB dalam memberikan pelayanan vaksinasi dosis lengkap untuk Masyarkat NTB, kali ini Binda NTB memberikan pelayanan vaksinasi secara Door to Door di wilayah Kab. Sumbawa. Dalam kegiatan tersebut Binda NTB menargetkan masyarkat sekitar sejumlah 100 orang dapat tervaksinasi, hal tersebut guna menumbuhkan Herd Immunitiy di tengah masyarakat NTB.

 

Perlu diketahui, Badan Intelejen Negara (BIN) saat ini tengah melakukan vaksinasi serentak dan door to door di 34 provinsi di Indonesia. Tujuannya untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity di masyarakat

 

Untuk di Prov NTB, percepatan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di 10 Kab/Kota. Target dosis vaksin yang disalurkan setiap hari sebanyak 6.500 dosis. Hal itu disampaikan Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Sabtu (2/7).

 

“Program vaksinasi Serentak serta door to door ini akan kami laksanakan sepanjang tahun 2022 dengan target 6.500 dosis perhari untuk wilayah Provinsi NTB,” ujarnya.

 

Dijelaskan Wara, BIN Daerah NTB bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) terus bekerja sama untuk mendorong penuntasan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster untuk masyarakat termasuk para lansia, meski dalam situasi kasus Covid-19 yang dapat dikatakan melandai.

 

“Gerai vaksinasi bersama dan door to door ini dilakukan guna mendorong peningkatkan capaian dosis booster untuk para lanjut usia di wilayah NTB dan diharapkan kepada masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam penuntasan program vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

 

Kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi hingga dosis booster perlu ditingkatkan. Salah satu upaya pemerintah yakni mengeluarkan surat edaran Satgas Covid - 19 terksit pentingnya dosis booster untuk perlindungan ekstra khusus di kegiatan skala besar.

 

"Kami juga akan terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Bagaimana manfaat vaksin kepada masyarakat, hal tersebut adalah untuk kebaikan kita bersama, dalam upaya menghindarkan diri dari Covid-19, meski kasus sudah melandai, kita harus tetap buat herd immunity dan tetap kita sukseskan,” ujar Wara.


No comments

Powered by Blogger.