Header Ads

BINDA NTB MENGGELAR VAKSINASI ANAK DI LOMBOK BARAT



Lombok Barat - BIN DAERAH NTB menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun di SDN 4 MEREMBU DAN SDN 3 MEREMBU Karang Sembung Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.


Kegiatan tersebut dilakukan pada 4 Januari 2022 pukul 08.00 s/d 11.00 WITA dan melibatkan belasan orang tenaga kesehatan. Adapun jumlah capaian yang diperoleh adalah 132 (Dosis I) di SDN 3 MEREMBU dan 92 (Dosis I) di SDN 4 MEREMBU. 


Pantauan di SDN 3 MEREMBU, proses vaksin berjalan lancar. Anak-anak tidak terlihat kaku, ataupun tegang saat divaksin. Begitu pun wali murid yang secara kebetulan hadir menjemput anak mereka, terlihat sangat mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid 19. “Sudah disuntik. Tidak ada rasa sakit,” ucap murid kelas III SDN 3 MEREMBU.


“Sebagai orang tua, saya tidak khawatir anak saya divaksin. Karena saya juga lebih dulu menerima vaksin 2 kali,” ujar salah satu orang tua wali murid.


Sementara, rilis yang diterima menyebutkan, bahwa Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak tanggal 17 November di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.


‘’Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar/santri serta masyarakat umum dengan door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” demikian Wahyudi. 

No comments

Powered by Blogger.