Header Ads

Terus Berusaha Maksimal, Jajaran BIN Daerah NTB Berikan Vaksinasi Bagi Lansia Di Santong Lombok Timur

 


Lombok TimurPandemi virus Corona atau yang sering disebut dengan Covid-19 hingga saat ini memunculkan banyak varian terbaru yang mengancam kesehatan masyarakat. Kendati demikian, usaha pemerintah baik Nasional maupun daerah terus ditingkatkan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat dari tertular oleh virus Corona.

Salah satu usaha yang gencar dilakukan saat ini adalah vaksinasi. Target vaksinasi saat ini dititik beratkan kepada anak-anak dan lansia. Seperti yang tengah dilakukan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) Daerah NTB di Santong, Kec. Terara Kab. Lombok Timur pada Rabu, 5 Januari 2022. 

Target vaksinasi yang disasar oleh BIN Daerah NTB adalah para lansia, hal ini dilakukan mengingat para lansia juga rentan terhadap virus Corona. Dengan dilakukan vaksinasi ini, diharapkan para lansia memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal paparan virus Corona sehingga herd immunity segera terbentuk. 


Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas Terara dengan sasaran 500 orang lansia. Sementara vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac, AZ, Moderna dan Pfizer.

Usaha melawan virus Corona melalui vaksinasi sudah lama dilaksanakan oleh Pemerintah secara bertahap dan sampai saat ini terus dilakukan demi menjaga agar masyarakat aman dari gejala berat apabila terjangkit virus tersebut. (AMF)


Sumber

No comments

Powered by Blogger.