Header Ads

BINDA NTB GELAR VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN

 


Dompu, Kegiatan vaksinasi anak usai 6-11 tahun kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di SDN 4 dan SDN 18 Kilo Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. Dalam kegiatan tersebut tim vaksinator Puskesmas Kilo berhasil memvaksin 30 siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksi Sinovac. Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa vaksinasi sangat penting untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Jika herd immunity sudah terbentuk maka anak sekolah dan masyarakat umum dapat beraktifitas normal kembali. Disamping itu pemberian dosis vaksin lengkap diharapkan dapat mengurangi dampak dari penularan varian baru Omicron

"Kita akan berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Agar semua masyarakat bisa segera mendapat dosis vaksin lengkap," kata Wara dalam siaran persnya, Jumat (11/2/2022).

Selain berupaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi, Kabinda NTB juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan, termasuk terhadap varian Omicron yang cenderung menjadi pemicu meningkatnya kasus di seluruh wilayah Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa kasus Covid-19 di NTB selama sepekan terakhir cenderung meninggat pesat hingga ratusan kasus aktif per hari, padahal diakhir Januari 2022 sempat hanya 10-15 kasus saja. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M,” kata Wara.


No comments

Powered by Blogger.